Waspadai Penyakit Pengentalan darah Pada Usia Muda

Bagi Anda yang sering mengalami migrain, Daya Ingat Mulai Menurun , jangan pernah menganggap sepele keluhan tersebut. Bisa jadi sakit kepala sebelah yang Anda rasakan itu merupakan gejala awal dari sindrom darah kental.

 migrain

Sindrom darah kental adalah serangkaian gejala yang muncul akibat kekentalan darah berlebihan. Akibat darah terlalu kental, aliran darah ke seluruh tubuh menjadi tidak lancar. Pasokan oksigen ke sel-sel tubuh pun terhambat. Migrain adalah salah satu gejala karena pasokan oksigen ke otak tersendat.

”Di dunia kedokteran, darah kental sebenarnya bukan hal baru, tetapi tidak banyak orang tahu atau waspada dengan darah kental. Padahal, sudah banyak korban stroke atau serangan jantung akibat darah kental,” kata dr Aru W Sudoyo, spesialis hematologi-onkologi (konsultan) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Darah menjadi kental karena kekurangan cairan darah atau trombosit (zat yang berperan dalam pembekuan darah) sehingga mudah lekat satu sama lain. Bila seseorang memiliki Kolesterol tinggi atau punya kebiasaan merokok, Minum Alkohol ,darah yang sudah kental semakin susah mengalir.

Kolesterol yang menempel di dinding pembuluh darah membuat penampang pembuluh darah menyempit. Adapun asap rokok akan merusak lapisan dinding pembuluh darah bagian dalam (endotel).

Endotel ini turut mengaktifkan sistem pembekuan darah. Apabila endotel rusak, trombosit akan mudah melekat satu sama lain. Hambatan-hambatan dalam pembuluh darah ini dikenal sebagai trombosis.

Trombosis bisa terjadi di seluruh pembuluh darah. Karena itu, dampaknya tergantung dari bagian pembuluh darah yang terhambat. Jika trombosis terjadi di pembuluh otak, akan terjadi stroke. Sementara itu, pada pembuluh jantung akan menyebabkan serangan jantung.

Perempuan muda

Sekarang semakin banyak orang muda, yakni mereka yang berusia 18-45 tahun, menderita kekentalan darah. Hal itu diketahui setelah pasien melakukan serangkaian pemeriksaan darah. ”Gaya hidup tidak sehat dan stres tinggi memicu pengentalan darah,” kata dr Aru.

Sheryl (35) adalah salah satu orang yang mengalami darah kental. Sebelum terkena stroke ringan satu tahun lalu, Sheryl mengaku sering mengalami migrain. Bila migrainnya kumat, terkadang ia merasa pandangannya berputar sehingga mual. ”Untuk menghilangkan migrain, saya sering sekali minum obat sakit kepala,” katanya.

Ketika bangun tidur, Sheryl merasakan sekujur badannya pegal-pegal. Belakangan telinganya juga mulai sering berdenging. ”Saya termasuk terlambat karena baru periksa ke dokter setelah terkena stroke,” ujar Sheryl yang sejak satu tahun lalu rajin minum obat pengencer darah.

Pada sejumlah kecil penderita darah kental, penyebabnya adalah genetis (diturunkan). Karena itu, mereka ini berisiko mengalami trombosis pada usia muda. Mereka yang memiliki darah kental secara genetik harus minum obat antikoagulan (antipenggumpalan) seumur hidup. ”Syukurlah kelainan ini hanya ditemukan pada sebagian kecil populasi manusia,” tutur dr Aru.

Sayangnya, di Indonesia belum ada data jumlah pasien usia muda yang mengalami darah kental. Aru mengatakan, hampir setiap hari selalu ada pasien baru yang didiagnosis darah kental di klinik hematologi RSCM dan Medistra, tempat ia berpraktik.

Pasien biasanya datang dengan keluhan pusing, migrain, pandangan berputar (vertigo), telinga berdenging (terkadang tuli mendadak), serta penglihatan terganggu. Menurut Aru, itu semua merupakan gejala gangguan pembuluh darah yang salah satu penyebabnya adalah darah kental.

Kasus darah kental ini tidak hanya terjadi pada laki-laki, tetapi juga perempuan. Masuknya perempuan ke dunia kerja diduga berhubungan dengan semakin banyak perempuan yang terkena sindrom darah kental.

”Perempuan bekerja bebannya semakin banyak sehingga mereka rentan stres,” kata Aru. Di Indonesia diperkirakan jumlah penduduk usia produktif antara 18 dan 45 sebanyak 97,60 juta orang. Dari jumlah itu sebanyak 50,54 persennya adalah perempuan.

Tapi Kini Tidak Perlu Khawatir , Tidak Perlu Lagi Minum Obat2 Kimia Yang Berdampak Ke organ Lain .

Kini Telah Hadi ICP CAPSULE Yang Teruji Secara Klinis Dengan Teknologi Canggih Sehingga Mudah Dikonsumsi Tanpa Efek Samping .

icp capsule

 

 

ICP Capsule terbuat dari 100% bahan herbal alami dari akar-akaran tumbuhan yang biasa digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok yang diproses dengan teknologi tinggi sehingga dapat diserap dengan mudah dengan cara sublingual / diletakkan dibawah lidah. Terdiri dari 4 komposisi utama, yaitu danshen, notoginseng, radix astragali, dan rosewood. 

  • Fungsi utama dari danshen adalah untuk melancarkan aliran darah dan menghancurkan plak yang menyumbat pembuluh darah.
  • Notoginseng didalam buku pengobatan Compendium of Medica berfungsi sebagai obat herbal untuk melancarkan dan menghentikan pendarahan.
  • Radix Astragali dalam pengobatan timur berfungsi sebagai penambah vitalitas atau energi yang berfungsi untuk melancarkan aliran darah.
  • Rosewood merupakan salah satu bahan yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Keunggulan Obat Tradisional Tasly ICP Capsule

  • 100% Terbuat dari Ramuan Herbal alami dan terbukti secara klinis tanpa efek samping.
  • Merupakan Obat Tradisional Jantung Koroner paling ampuh
  • Merupakan Obat penyumbatan pembuluh darah herbal
  • Sudah lebih dari 10 tahun digunakan sebagai Pertolongan Pertama Pada Pasien Sakit Jantung di Seluruh Rumah Sakit di Tiongkok.
  • 95.3% efektif untuk pengobatan angina pectoris (nyeri dada) dan 67.16% efektif untuk perbaikan hasil elektro-kardiogram
  • Telah dikonsumsi oleh lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia. Diantaranya Indonesia, China, Eropa, Singapura, Amerika Serikat, India, Australia, Malaysia, Afrika, dan Rusia
  • Digunakan lebih dari 10.000 Rumah Sakit Jantung di seluruh dunia
  • Obat Sakit Jantung Koroner paling mujarab sangat ampuh mengobati penyumbatan pembuluh darah jantung.
  • Memiliki cara kerja Tercepat di dunia yang mampu membersihkan plak/ lemak darah hanya dalam hitungan menit. Dapat digunakan sebagai obat jantung darurat / emergency

icp lulus uji fda

Telah lulus uji klinis tahap II dari FDA badan pengawas obat terbesar di dunia dan telah mendapat sertifikat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI dengan nomor registrasi BPOM TI : 074 324 071 sehingga tidak perlu khawatir akan kualitasnya.

penghargaan icp capsule

 

pesan barang

Leave A Comment...

*