Waspadai 6 Gejala Jantung Koroner

images

Penyakit Jantung Koroner Merupakan Penyakit Pembunuh no. 1 diDunia . Penyakit Jantung yang sering dialami kebanyakkan orang adalah penyakit jantung koroner. Penyakit Jantung Koroner Merupakan Penyakit Jantung Yang disebabkan oleh penyempitan/ penyumbatan pembuluh darah koroner.

Penyempitan /Penyumbatan ini disebabkan krn adanya plak2/lemak yang menempel pada pembuluh darah koroner.Beberapa faktor yang menyebabkan penyumbatan pembuluh darah koroner antara lain : Radikal bebas (bisa berasal dari polusi udara, radiasi elektromangnetik dan asap rokok), kolestrol, alkohol, ataupun obesitas.

Gejala Jantung Koroner sering disalah artikan

Gejala jantung koroner termasuk gejala yang ringan, sehingga kehadirannya sering diabaikan dan disalah artikan sebagai sakit di hulu hati atau maag. Tak ada yang pernah tahu kapan penyakit jantung akan datang, namun anda perlu waspada ketika gejala jantung koroner ini ada pada tubuh anda :

1. Nyeri pada bagian dada

Nyeri bagian dada yang termasuk gejala jantung koroner adalah nyeri dibagian kiri dada. Nyeri pada penderita jantung koroner diakibatkan oleh asupan darah yang kurang di bagian otot. Bahkan yang lebih buruk bisa sampai kejang atau kram karena oksigen yang kurang memadai dalam proses metabolisme.

2. Mual dan penurunan nafsu makan

Seringkali bagian pembuluh darah yang tersumbat adalah LAD yang menuju kedepan dan kebawah jantung, sehingga penderita akan merasakan seperti sedang kembung atau masuk angin. Ketika anda merasakan gejala ini segera perikasa ke dokter, karena bisa jadi anda sedang mengalami gejala jantung koroner.

3. Sering pusing

Pusing bisa menjadi gejala jantung koroner karena erat kaitannya dengan daya pompa jantung. Kemampuan jantung untuk memompa darah sangat berpengaruh terhadap sirkulasi darah dalam tubuh. Kurangnya pasokan darah akan membuat seseorang merasa pusing atau bahkan pingsan.

4. Keringat berlebih

Sama dengan gejala penyakit jantung pada umumnya, Gejala jantung koroner yang umum terjadi yaitu keringat berlebih. Keringat yang dimaksud bisa keringat dingin ataupun keringat panas yang muncul bahkan saat seseorang tidak melakukan aktifitas apapun.

5. Detak jantung yang lebih cepat dari biasanya

Kurangnya pasokan darah yang kaya oksigen ke jantung akan memaksa jantung untuk memompa lebih keras dari biasanya. Kecepatan memompa jantung akan bertambah, sehingga detak jantung terasa lebih cepat dari biasanya. Inilah mengapa detak jantung yang lebih cepat termasuk dalam gejala jantung koroner.

6. Sesak nafas

Kurangnya pasokan oksigen di jantung menstimulasi tubuh untuk menarik nafas lebih cepat dan lebih panjang dari biasanya. Sehingga orang yang menderita jantung koroner seringkali mengalami sesak nafas.

Jika anda merasakan gejala jantung koroner diatas, tak ada salahnya jika anda mengunjungi dokter terdekat. Jika gejala jangtung koroner yang anda rasakan diatas dibarengi dengan tekanan darah tinggi maka dokter akan menganjurkan anda untuk menjalani ECG .

Sayangnya keakuratan ECG sering meleset. Test yang lebih akurat adalah test darah atau Treadmill Test.  Namun treadmill test tidak dapat dilakukan jika seseorang dalam keadaan sakit, untuk itu periksalah jantung anda sebelum anda merasakan gejala jantung koroner.

ICP CAPSULE JAKARTASMS / WA ke 081284397373 Icp (jumlah Barang ) – Nama- Alamat

Harga 480rb 1 botol isi 30 Capsule Gratis Ongkos kirim ke seluruh indonesia

Leave A Comment...

*