Paris

Obat herbal kolestrol yang dikonsumsi di kalangan masyarakat umumnya akan disesuaikan dengan gejala penyakit yang dialami dan berhubungan dengan tingkat kolestrol. Misalnya saja ada seseorang yang tidak ingin mengalami gejala penyakit jantung koroner karena kadar kolestrol dalam darahnya ternyata cukup tinggi, pada akhirnya orang tersebut mengkonsumsi obat olahandari bahan alami sehingga dirinya tidak akan mengalami efek samping lain yang berbahaya. Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat diolah untuk dikonsumsi sebagai pereda kolesterol berlebih.

Kunyit

Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh kolesterol adalah kunyit. Kunyit mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral yang bermanfaat menetralkan kolesterol tinggi. Disamping itu mengkonsumsi air rebusan kunyit secara teratur 3 kali sehari akan membantu meluruhkan endapan kolesterol atau lemak yang menempel di dinding pembuluh darah sehingga asupan nutrisi yang mengalir kedalam organ untuk metabolisme lebih banyak. Meski demikian, konsumsi kunyit juga harus diseimbangkan dengan kebiasaan sehat lainnya seperti olahraga (berenang, yoga, jalan santai) dan minum air putih 2000ml per hari.

Belimbing

Ketika anda mengkonsumsi 2000ml air jus belimbing dalam seminggu atau 10 buah belimbing setiap minggu, kandungan vitamin C, antioksidan, dan mineral akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh anda dari reaksi peradangan yang terjadi. Tak hanya itu, kadar kolesterol yang semula sangat tinggi atau diatas 200mg/dl akan diturunkan ke kadar normal secara perlahan. Namun anda juga harus mengkonsumsi makanan sehat lainnya seperti brokoli, bayam, apel atau berbagai bahan sehat lainnya agar kadar kolesterol yang anda miliki tidak kembali tinggi.

Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menurunkan kadar kolesterol tinggi. Ketika anda rutin mengkonsumsi buah jeruk secara langsung ataupun dalam bentuk jus 2000ml dalam waktu satu minggu maka secara bertahap kadar kolesterol anda akan terkontrol menuju kadar normal asalkan anda juga menjaga konsumsi makanan per hari serta kebiasaan olahraga.

Bawang putih

Bawang putih mungkin sudah sangat tidak asing bagi masyarakat Indonesia, selain memiliki fungsi utama untuk membuat masakan menjadi lebih lezat, bawang putih juga dapat menurunkan kadar kolesterol berlebih dalam darah. Bawang putih mengandung senyawa antioksidan, antifungal, antibakteri, vitamin, dan mineral yang membantu meluruhkan endapan lemak yang tertempel pada pembuluh darah. Tak hanya itu bawang putih juga dianggap mengandung senyawa coumadin cukup tinggi yang akan membantu mengencerkan darah dan meningkatkan penyerapan oksigen maupun nutrisi dalam organ tubuh. Dalam sehari setidaknya konsumsilah 5-7 bawang putih dalam bentuk air sari yang dicampurkan ke air putih atau diolah dalam bentuk rebusan sebagai obat herbal kolestrol.